Skip to main content

Cara Mengosongkan Nama Profil di Akun Twitter

Media sosial yang terkenal di Indonesia maupun dunia salah satunya adalah Twitter. Di Twitter, tidak hanya foto atau video layaknya Facebook dan Instagram, melainkan teks pun bisa di posting. Teks yang diposting seseorang di aplikasi Twitter biasa disebut dengan tweet. Tweet dapat diposting tanpa batasan apapun, dengan kata lain pengguna Twitter bisa berkespresi sesuka mereka di Twitter.

Foto hingga video dapat diposting sekreatif mungkin oleh pengguna Twitter dan dilihat oleh banyak orang. Maka dari itu, para pengguna Twitter merasa sangat nyaman dan tidak jenuh saat menggunakan aplikasinya. Apapun yang terdapat di pikiran pengguna Twitter, mereka bisa mengungkapnya di tweet akun mereka.

Username dari profil Twitter juga dapat diatur sesuka hati penggunanya selama nama itu belum digunakan oleh pengguna lainnya. Biasanya penggemar idol k-pop banyak menjadi pengguna Twitter karena kebebasannya dalam memposting segala hal. Penggemar tersebut membuat akun kedua atau second account yang isinya merupakan semua hal tentang idolanya.

Dari username hingga postingan, mereka membahas mengenai salah satu idol k-pop tersebut. Dan sesama fans atau penggemar juga mereka saling berkomentar atau retweet postingannya. Meskipun bebas dalam memposting hal apapun, tentunya Twitter tetap memiliki kebijakan dan peraturan. Namun, selama hal tersebut tidak melanggar, akun anda masih aman dan bisa memposting hal yang diinginkan.

Untuk membuat akunnya terlihat unik, tidak jarang pengguna mengedit nama profilnya, entah itu berbahasa asing atau tanpa nama sekalipun. Beberapa orang mungkin sudah mengetahui hal ini dan telah menerapkannya, namun orang lain yang belum tau pasti merasa heran dan kebingungan. Karena penasaran, bisa saja anda salah satu orang yang ingin mencoba mengosongkan nama profil anda supaya lebih menarik. Simaklah cara di bawah ini untuk mengosongkan nama profil di akun twitter anda.

  1. Buka Twitter dan login menggunakan akun pribadi anda di HP.
  2. Setelah itu, bukalah akun atau profil anda dan klik edit profil.
  3. Copy dan masukkanlah emoji dalam kurung ( ً) untuk membuat nama profil anda kosong (tidak usah memasukkan tanda kurungnya).
  4. Setelah di paste pada kolom nama profil, klik save dan otomatis nama profil anda akan hilang atau kosong.

Terdapat kemungkinan jika emoji tersebut diblokir pihak Twitter karena Twitter tidak memperbolehkan penggunanya tanpa nama. Twitter membebaskan penggunanya menggunakan username apapun namun harus terdapat beberapa huruf atau angka (tidak kosong). Namun, jika anda tetap penasaran tidak ada salahnya untuk mencoba dan terapkan pada akun anda. Sekian informasi yang saya sampaikan, semoga berguna bagi anda yang membutuhkan. 
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Buka Komentar