Skip to main content

Akun Mi Cloud Kamu Terkunci? Inilah Cara Membukanya!

Mi Cloud yang merupakan bagian penting dari HP Xiaomi membuatnya tidak boleh dilepaskan. Mi Cloud sangat berguna untuk kamu dalam hal mentransfer data dari HP Xiaomi yang satu ke lainnya. Ketika memindahkan data ke HP baru juga fitur lain seperti tema akan ikut berpindah. Tema pada HP memang membuat penggunanya lebih nyaman saat menggunakan HPnya, sehingga fitur ini menjadi salah satu hal penting yang harus diterapkan kembali ke HP baru.

Selain mentransfer data dan tema, Mi Cloud ini sangat bermanfaat ketika kamu kehilangan HP Xiaomi kamu. Hal ini dikarenakan dengan adanya Mi Cloud, maka kamu bisa mengunci HP kamu dan melacak keberadaannya. Namun, kamu tidak bisa menerapkan atau bahkan memindahkan semua file kamu dari HP lama ke baru jika tidak memiliki akun Mi Cloud. Maka dari itu, kamu harus membuat akun Mi Cloudnya terlebih dahulu. Jika sudah membuat biasanya ada saja hal yang terjadi seperti lupa password akun Mi Cloudnya.

Ketika lupa password, maka kamu tidak bisa menggunakan akun Mi Cloud yang sudah dibuat. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena masih terdapat cara yang mudah untuk membuka kembali akun Mi Cloud kamu yang terkunci. Simaklah artikel ini hingga selesai dan aplikasikan sendiri di HPmu. Di bawah ini adalah cara membuka kembali akun Mi Cloud di HP Xiaomi yang terkunci:

- Sebelumnya, kamu harus menyiapkan beberapa alat yang dibutuhkan untuk membuka kunci akun Mi Cloud kamu, alatnya adalah:

1. Mi account unlock tool (dapat di download di https://c.mi.com/thread-2169166-1-0.html),
2. Mi PC suite (download di http://pcsuite.mi.com/) atau USB Driver,
3. kabel USB xiaomi yang original,
4. dan Komputer atau PC atau Laptop Windows

Keempat alat ini bersifat wajib jika kamu ingin membuka kembali akun Mi Cloud kamu yang terkunci.

- Ketika bahan sudah tersedia dan sudah didownload, lalu kamu harus melakukan langkah-langkah di bawah ini,

Kamu harus memperhatikannya dengan seksama supaya tidak ada masalah ketika pengaplikasiannya:

1. Download lah terlebih dahulu file software Mi Account unlock tool dan juga driver pada link yang telah disebutkan
2. Kemudian ekstrak file tersebut di komputermu. Namun, kamu harus menonaktifkan antivirus yang ada di komputer kamu sebelum mengesktraknya.
3. Antivirus di nonaktifkan karena biasanya antivirus yang terdapat di software suka terdeteksi sebagai virus, sehingga lebih baik untuk menonaktifkannya.
4. Jika sudah selesai di ekstrak, selanjutnya jalankan file dari MiAccountUnlockTool.exe yang telah kamu ekstrak sebelumnya.
5. Setelah itu, kamu harus mematikan HP Xiaomi kamu yang akan dibuka kunci akun Mi nya.
6. Ketika sudah mati, tekanlah tombol power serta volume atas di HPmu bersamaan hingga muncul halaman recovery mode.
7. Apabila sudah, sambungkan HP ke komputer menggunakan kabel USB (harus original).
8. Kemudian pastikan HP kamu sudah tersambung atau belum, caranya dengan melihat di software Mi Account Unlock Tool pada menu "information".
9. Jika belum berhasil tersambung, maka installah Mi PC Suite sebagai pengganti USB Driver
10. Jika sudah tersambung, klik "Bypass Mi Account" untuk menghapus akun Mi terlebih dahulu.
11. Tunggulah proses selama kurang lebih 7-10 menit.
12. Apabila proses sudah selesai, otomatis HP Xiaomi kamu akan ter-reboot.
13. Lalu akun Mi Cloud di HP Xiaomi pun akan terbuka otomatis.

Tahapan di atas memanglah terlihat rumit, karena untuk membuka akun Mi Cloud memang diperlukan perhatian khusus supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun, jika kamu mengikuti langkah-langkah di atas dengan seksama, maka kamupun akan bisa membuka akun Mi Cloud kamu yang terkunci dan mengatur ulang passwordnya. Begitulah cara membuka akun Mi Cloud kamu yang terkunci. Terima kasih dan semoga membantu!!
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Buka Komentar