Skip to main content

Cara Mengetik dengan Suara di Windows 11, Ketahui Disini

Pada update terbaru Windows 11 kelihatannya Microsoft ingin fokus pada aksesibilitas. Banyak fitur baru yang dibawa oleh update besar terakhir dari sistem operasi Windows 11. Kami menemukan Akses Suara yaitu berupa sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Windows 11 untuk mengontrol PC dengan perintah suara. Pada versi terbaru dari program Insider, 22538, memperluas yang terakhir ke keyboard virtual.

Operasinya mirip dengan yang diberikan pada bulan Desember lalu. Caranya adalah dengan membuka keyboard virtual, setiap tombol diberi nomor, dari 1 hingga 49. Pengguna Windows 11 cukup mengatakan "click on 30" untuk Windows untuk menulis huruf V, dan seterusnya. Dengan cara yang sama, pengguna dapat degan mudah menambahkan nomor atau emoji ke teksnya. 

Microsoft sekalu developer dari Windows 11 merinci perintah untuk membuka dan menutup keyboard, yaitu cukup dengan “open the virtual keyboard” dan “hide the virtual keyboard”. Selain itu, perusahaan Redmond menambahkan bahwa aplikasi Speech Pack-nya sekarang sudah tersedia di Store untuk pengenalan suara berbasis perangkat yang memberikan kinerja transkripsi yang jauh lebih baik.

Build 22538 juga menyertakan fitur baru selain menulis teks dengan suara, seperti desain baru yang lebih modern untuk pengelola tugas, serta beberapa perubahan kecil termasuk beberapa perbaikan bug. Untuk menginstal pembaruan Windows 11, Anda harus terlebih dahulu bergabung dengan program Windows Insiders. 

Microsoft baru-baru ini telah merilis Windows 11 Build 22538 dan sudah tersedia untuk anggota Program Orang Dalam Windows minggu ini yang berisi banyak perbaikan dan peningkatan, dan di antara inovasi paling menarik di dalamnya adalah penampilan "Pengelola Tugas" yang diupdate, dibuat dengan gaya Desain Lancar. Kemungkinan besar, versi "Task Manager" saat ini masih belum beradap pada tahap final, dan di masa mendatang, developer akan membuat beberapa perubahan pada tampilan dan fungsinya. Tab familiar yang dulu berada pada bagian atas ruang kerja sekarang menjadi berada di samping. Antarmuka pengguna juga telah mengalami sejumlah perubahan lain, seperti elemen untuk interaksi dasar, membuat tugas baru atau mengakhiri proses, menjadi lebih mudah diakses. 

Pengelola Tugas yang diupdate tidak tersedia secara otomatis untuk pengguna Windows 11. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus melakukan manipulasi tertentu, serta menggunakan utilitas ViveTool. Pengembangan Task Manager saat ini sedang berlangsung dan tidak ada indikasi kapan itu mungkin muncul di versi stabil Windows 11. Untuk mendapatkan informasi lainnya tentang Windows 11 akan kami update pada artikel terbaru, jadi stay tune di iqultren.com.
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Buka Komentar